Menang atas BNI Taplus, Jakarta Pertamina Energi Mantap ke Final Four Proliga 2017

Pertamina Energi saat mengalahkan BNI Taplus. (Foto: Hari Istiawan/Okezone)

Pertamina Energi saat mengalahkan BNI Taplus. (Foto: Hari Istiawan/Okezone)

MALANG - Berada di posisi runner-up klasemen sementara Proliga Bola Voli 2017, tak membuat permainan tim putri Jakarta Pertamina Energi biasa-biasa saja. Melawan Jakarta BNI Taplus di putaran kedua, tim asuhan Pelatih Risco Herlambang ini menghajar lawannya 3-0 sekaligus. Jakarta Pertamina Energi unggul tiga set sekaligus, 25-17, 25-22, dan 25-13.

Usai pertandingan, pelatih Risco Herlambang mengakui pertandingan ini juga untuk menjaga stamina para pemain agar tetap siap tempur. "Yang terpenting jangan sampai ada yang cedera, sehingga tadi banyak keluar masuk, terutama pemain asing," kata Risco, Jumat (17/3/2017).

Selain itu, pertandingan putaran kedua ini juga untuk menjaga para pemain tetap siaga dan tidak mudah lengah guna menghadapi babak final four nanti. "Benar-benar kita siapkan kondisi fisik yang sempurna," katanya.

Beberapa strategi juga sudah dirancang Risco di babak final four nanti, sebab skema yang ada sudah diketahui dan perkiraan lawan-lawannya juga sudah tahu.

Sementara itu, Sari Widowati, kapten tim putri Jakarta BNI Taplus mengakui kalau di pertandingan ini rekan-rekannya bermain tanpa beban karena sudah pasti tidak bisa masuk babak empat besar.

"Meski demikian kita sudah bermain maksimal dan ini juga sebagai ajang latihan. Kami tetap memberi yang terbaik," kata Sari.

(Ram)