Sport Board: Jelang Laga Sengit di Madison Square Garden, Golovkin Bertekad Bikin KO Jacobs

NEW YORK – Petinju asal Kazakshtan, Gennady Golovkin, bertekad ingin memukul knocked out (KO) lawannya, Daniel Jacobs di atas ring. Hal tersebut ia tegaskan menjelang pertandingan yang berlangsung di Madison Square Garden pada Minggu 19 Maret 2017.

Petinju yang meraih lima gelar juara tersebut memang terkenal dengan pukulan kerasnya yang mampu membuat setiap lawannya bertekuk lutut. Sekali lengah, dipastikan pukulan telak berpotensi KO melayang kepada lawannya.

Mendengar pernyataan tersebut Jacobs yang berusia empat tahun lebih muda dari Golovkin mengaku tidak takut dan akan meladeni tantangan yang diberikannya tersebut. Ia pede dengan bakat dan kemampuan yang dimilikinya, pasalnya ia hampir saja kehilangan kariernya setelah sebauh penyakit bernama Osteosarcoma (kanker tulang) menderanya pada 2011.

“Untuk mengalahkan orang seperti Golovkin, Anda harus tangguh secara mental. Apakah Anda bisa lebih tangguh daripada saya setelah saya berjuang melawan penyakit saya?” terang Jacob, sebagaimana diberitakan, Boxingscene, Jumat (17/3/2017).

“Ini merupakan kesempatan besar bagi saya. Ini mungkin menjadi yang terbesar. Saya sangat fokus dan sangat siap, aku benar-benar menginginkan pertandingan ini. Saya percaya terhadap kemampuan yang saya miliki. Saya juga percaya akan semua yang saya lakukan di atas arena. Tidak ada yang bisa mengambil hal tersebut dari saya,” tandasnya.

(lsk)