Kalah Jumlah Penggemar, Jacobs: Saya Tidak Takut Dicemooh di Kampung Sendiri!

NEW YORK – Petinju dunia, Daniel Jacobs, kabarnya siap mendapatkan cemoohan dari para penggemar yang berada di kampung halamannya. Pasalnya, meski diuntungkan bermain di negara sendiri, Golovkin jauh lebih dihormati karena prestasinya yang lebih besar.

Menurut petinju berusia 30 tahun tersebut, Golovkin memang memiliki banyak penggemar setia di New York. Pasalnya, atlet berkebangsaan Kazakshtan tersebut memiliki sejarah panjang di Madison Square Garden yang membuat namanya di dunia tinju semakin meroket.

Pertandingan Golovkin di Madison akan berlangsung saat dia berhadapan dengan Montrela David Lemieux pada Oktober 2015. Sedangkan Jacobs, terakhir kali bertanding di Madison saat menantang Golovkin untuk gelar IBF, WBA, dan WBC.

“Saya pikir pertandingan nanti akan sangat beragam. Anda tidak dapat menyangkal bahwa Golovkin memiliki penggemar yang sangat banyak. Namun yang jelas saya yakin, selama pertandingan berlangsung di New York, saya masih mampu mendengar kerumunan pendukung,” jelas Jacobs, menyadur dari Boxingscene, Jumat (17/3/2017).

“Saya tidak peduli mereka datang untuk mendukung siapa, namun yang jelas saya sangat senang dengan pendukung yang menyukai olahraga tinju. Jika saya mendapatkan cemooh, maka hal tersebut akan menjadi bahan bakar saya. Itu bukanlah sebuah masalah yang besar bagi seorang profesional,” tuntasnya.

(lsk)