Jelang Berhadapan dengan Jacob, Golovkin: Semua Petinju Harus Tes Urine!

NEW YORK – Petinju dunia, Gennady Golovkin, kabarnya telah menyewa seorang pengacara untuk melakukan pengujian obat-obatan terlarang yang dilangsungkan VADA. Menurutnya, semua petinju harus melakukan hal tersebut agar pertarungan semakin fair.

Selain itu, petinju berusia 34 tahun tersebut juga ingin membuktikan kekuatan pukulannya adalah murni berdasarkan kemampuan yang dimilikinya, bukan dari penggunaan obat-obatan ilegal. Oleh sebab itu, para petinju juga harus melakukan uji coba untuk mengetahui atlet-atlet yang melakukan kecurangan.

Sebelumnya, petinju berkebangsaan Kazakshtan tersebut telah melakukan lima kali percobaan tes obat-obatan terlarang. Meski demikian, ia selalu lolos dari jeratan segala jenis barang haram tersebut. Ia mengaku pukulan kerasnya berasal dari bakat alami dan talenta yang dimilikinya.

“Tentu saja saya ingin menunjukkan kepada semua orang, jika saya merupakan seorang petinju yang bersih. Mereka telah menguji saya sekira lima kali dan saya pikir semua petinju harus diuji. Jadi mari kita lakukan,” ucap peraih lima gelar juara tersebut, sebagaimana dilansir Boxingscene, Jumat (17/3/2017).

(lsk)