Tak Alami Kesulitan, Anthony dan Ihsan Mulus ke Perempatfinal Swiss Open 2017

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

BASEL – Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa mulus melaju ke babak delapan besar Swiss Open 2017 pada Jumat (17/3/2017) dini hari WIB. Kedua pebulu tangkis tersebut berhasil mengalahkan lawannya masing-masing tanpa mengalami kesulitan yang berarti.

Anthony yang datang sebagai unggulan ke-12, dengan mudah menaklukkan tunggal asal Jepang, Riichi Takeshita dengan skor 21-7 dan 21-16.  Sempat bermain mudah di set pertama, namun pada set kedua, Anthony sedikit mendapat tantangan dari Takeshita. Beruntung konsistensi Anthony membuat dirinya masih aman melaju ke babak perempatfinal.

Sementara itu Ihsan, yang menjadi unggulan ke-15 sukses menaklukkan tunggal asal Jerman, Fabian Roth dengan skor 21-16 dan 21-9. Mendapat perlawanan di set pertama, ternyata tenaga Roth nampak tak terjaga di set kedua. Alhasil kemenangan mudah didapat Ihsan untuk memastikan tiket delapan besar.

Pada perempatfinal Anthony bakal menghadapi tunggal Denmark, Emil Holst yang merupakan unggulan ke-16 dalam turnamen tersebut. Holst berhasil melaju ke perempatfinal usai menumbangkan pebulu tangkis asal Belanda, Mark Caljouw dengan skor 21-17 dan 21-16.

Tantangan berat akan dihadapi Ihsan yang akan bertemu dengan bintang asal China yakni Lin Dan di babak perempatfinal. Pebulu tangkis unggulan pertama itu berhasil melaju ke babak delapan besar setelah menundukkan tunggal Prancis, Brice Leverdez dengan skor 21-7 dan 21-14

(fmh)