Hadapi Sifat Glamor Hamilton, Legenda F1 Sarankan Hal Ini kepada Mercedes

LONDON – Mantan pembalap Inggris, Damon Hills, menegaskan Mercedes harus memberikan Lewis Hamilton kebebasan untuk melakukan keinginannya. Hal tersebut harus dilakukan jika tim yang berbasis di Brackley tersebut tidak ingin kehilangan Hamilton di musim 2018.

Hamilton telah menikmati gaya hidup yang mewah sejak beberapa musim terakhir. Ia bahkan kerap berlibur ke luar negeri dan menghabiskan waktunya bersama rekan-rekan artis. Akibat gaya hidupnya yang cenderung glamor, tak sedikit masyarakat yang mengkritiknya.

Meski demikian, Hill menilai Mercedes tidak boleh menentang semua keinginan Hamilton. Sebab, itu menjadi salah satu alasannya meninggalkan McLaren pada akhir 2012.

“Lewis bagaikan seekor binatang yang sangat emosional. Saya sudah cukup dengan semua hal itu dan tidak ingin melakukannya lagi,” terang Hills, sebagaimana diberitakan F1today, Jumat (17/3/2017).

“Saat ini Hamilton berada di posisi yang kuat. Mercedes harus mengakui jika Hamilton merupakan sebuah aset yang paling baik. Meski demikian, jika ia terlalu berlebihan, maka Toto akan segera menindaklanjuti pembalap usai kejadian yang terjadi di Abu Dhabi,” tandasnya.

(lsk)