Steiner: Cari Sponsor di F1 Sangat Susah!

CALIFORNIA – Bos Haas, Gunther Steiner, mengaku kesulitan dengan kurangnya tim sponsor pada musim keduanya di Formula One (F1). Padahal tim yang berbasis di Amerika Serikat tersebut sukses menuai hasil memuaskan di musim debutnya.

Haas sendiri saat ini tengah disponsori oleh sebuah perusahan jam tangan Swiss bernama Richard Mille. Oleh sebab itu, mereka menggunakan livery berwarna abu-abu dan merah pada mobil VF17. Namun menurutnya satu sponsor masih belum cukup, oleh sebab itu mereka ingin menggandeng lebih banyak sponsor musim ini.

Namun, menurut Steiner, menggandeng tim sponsor bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Pasalnya, sponsor baru akan menginvestasikan dananya jika memperoleh tim yang dapat membuktikan performanya secara stabil di atas lintasan balap.

“Saya pikir saya telah melihat tim-tim telah berada di F1 untuk waktu yang cukup lama. Prestasi mereka cukup stabil, namun mereka belum memiliki sponsor besar. Ini merupakan sebuah pasar yang sulit untuk mendapatkan sponsor,” ucap Steiner, menyadur dari F1i, Jumat (17/3/2017).

“Saya hanya bisa mengatakan jika seseorang ingin menjadi sponsor, maka mereka harus menunggu sedikit dan melihat apakah kami mampu bertindak dengan kompetitif. Kami saat ini mencoba mendapatkan sponsor untuk mobil kami, namun saya katakan itu bukanlah sebuah hal yang mudah,” tandasnya.

(lsk)