Jelang Berhadapan dengan Jacobs, Golovkin Ungkit Uppercut Telak Kell Brook

NEW YORK – Petinju berkebangsaan Khazakstan, Gennady Golovkin, tertawa terbahak-bahak ketika ditanya mengenai pukulan Kell Brook yang sempat membuatnya sakit. Hal tersebut ia ungkapkan jelang pertandingan besarnya melawan Daniel Jacobs pada Minggu 19 Maret 2017.

Enam bulan lalu, tepatnya pada 11 September 2016, petinju papan atas dunia ini berhadapan dengan Brook di OZ Arena. Meski mendapat perlawanan yang sangat sengit dari Brook, petinju berusia 34 tahun tersebut akhirnya berhasil memenangkan pertandingan.

Golovkin sempat mendapat hantaman keras di arah wajah ketika Brook menghujamkan pukulan supernya menggunakan tangan kiri. Meski demikian, Golovkin mengelak dengan mengatakan pukulan yang dilancarkan oleh Brook enam bulan lalu telah menyakitinya.

Ia mengaku hanya bereaksi terhadap hantaman yang mengenai wajahnya tersebut.

“Dia mengalahkan saya di babak kedua, namun saya langsung melupakan hal tersebut setelah babak kedua,” terang Golovkin, sebagaimana diberitakan Boxingscene, Kamis (16/3/2017).

Mendengar hal tersebut, pelatih Daniel Jacobs, Andre Rozier, menilai Golovkin telah berbohong. Menurutnya mustahil bagi Golovkin jika menerima pukulan keras seperti yang dilancarkan Brook.

“Tentu saja dia terpengaruh dengan pukulan telak tersebut. Siapa yang tidak kesakitan ketika mendapatkan uppercut semacam itu, apa Anda masih bisa mengatakan tidak terluka? Namun ia tidak dapat mengelak setelah jelas tertangkap kamera dengan pukulan mulus yang mendarat di wajahnya,” tandasnya

(lsk)