McLaren Terpuruk, Ricciardo Turut Berduka untuk Fernando Alonso

Fernando Alonso ketika menjalani tes pramusim di Sirkuit Catalunya (Foto: Jose Jordan / AFP)

Fernando Alonso ketika menjalani tes pramusim di Sirkuit Catalunya (Foto: Jose Jordan / AFP)

MILTON KEYNES – Kondisi buruk yang saat ini sedang menimpa Tim McLaren, turut mengundang tanggapan dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dengan pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, yang merasa kasihan melihat kondisi Fernando Alonso saat ini.

Menjelang seri perdana Formula One (F1) 2017 di Melbourne, Alonso dan Red Bull masih berkutat memperbaiki permasalahan mesin yang menimpa mereka. Catatan tes pramusim Alonso di Sirkuit Catalunya pun jauh dari kata puas. Pembalap Spanyol hanya berada di peringkat 18 dengan catatan waktu 1 menit 21.389 detik.

“Pria yang malang, pria yang malang. Saya suka Fernando (Alonso) sebagai seorang pribadi dan sangat menghargainya sebagai seorang pembalap dan akan senang melihat dia berada di (posisi) depan lagi, karena selalu menjadi persaingan yang hebat dengannya,” ucap Ricciardo, dikutip dari Grandprix, Kamis (16/3/2017).

Serangkaian perbaikan yang harus dijalani McLaren membuat jadwal kerja mereka berantakan. Target pun menjadi mundur dari yang semestinya. Hal ini membuat Alonso lebih kecewa lantaran pada musim ini dirinya bertekad untuk meramaikan perebutan gelar juara.

“Untuk sekarang, terlihat sangat sulit bagi McLaren untuk berada di antara tim papan atas,” pungkas Ricciardo.

(fmh)