Masih Cinta dengan F1, Rosberg: Saya Kemungkinan Kembali sebagai Bos Tim

WIESBADEN – Juara Dunia Formula One (F1) musim 2016, Nico Rosberg, mengaku bisa saja kembali menuju F1 sebagai bos salah satu tim suatu saat nanti. Pria berkebangsaan Jerman tersebut mengakui ingin sepenuhnya pensiun menjadi seorang pembalap.

Sebelumnya, pria berusia 31 tahun tersebut membuat keputusan mengejutkan dengan memilih pensiun setelah lima hari meraih gelar juara F1 musim 2016. Keputusannya tersebut tentu membuat kubu Mercedes yang dibelanya menjadi kebakaran jenggot. Tim berjuluk The Silver Arrow tersebut akhirnya memutuskan untuk memilih Valtteri Bottas sebagai pengganti Rosberg di musim 2017.

“Saya pastinya akan merasa sedikit aneh ketika menyaksikan balapan pertama di layar televisi. Tapi tidak bisa dimungkiri, saya merupakan salah satu penggemar F1. Saat ini saya sedang menghadapi proyek-proyek baru dan sangat santai menikmati hidup,” terang Rosberg, menyadur dari Sportsmole, Kamis (16/3/2017).

“(Sebanyak) 20 balapan dalam satu musim membawa saya seperti roda hamster yang berputar. Namun saya akan mengatakan hal tersebut merupakan roda hamster terbaik yang ada di dunia. Saya merupakan seorang pembalap yang sangat menikmati karier, namun saya harus menempatkan tujuan saya di atas segalanya,” tandasnya.

(lsk)