Gunakan Mesin Cacat Ferrari Musim 2016, Wehrlein: Tenang Kami Masih Miliki Terowongan Angin Terbaik di F1

WINHIL – Pembalap anyar Sauber, Pascal Wehrlein, menegaskan mesin yang digunakan Sauber saat ini akan menyebabkan kerugian bagi tim yang bermarkas di Swiss tersebut pada musim 2017. Hal tersebut akan berdampak sangat fatal, mengingat Sauber sempat mengalami masalah finansial pada musim lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh pembalap berusia 22 tahun itu mengingat musim ini Sauber akan menggunakan mesin milik Ferrari musim lalu. Seperti diketahui, tim berlogo kuda jingkrak tersebut sempat mengalami masa-masa sulit dengan kinerja mesinnya dan kalah bersaing dengan tim seperti Mercedes dan Red Bull.

“Pembangunan mobil baru memaksa Sauber mengambil keputusan menggunakan mesin milik Ferrari. Jelas sangat sulit bagi kami untuk mengembangkan mesin mereka. Pasalnya Ferrari mengalami banyak masalah musim 2016,” terang Wehrlein, menyadur dari Sportsmole, Kamis (16/3/2017).

“Di Manor kami memiliki sekira 200 kru, sedangkan di Sauber kami memiliki setidaknya 350 kru. Meski demikian, dibandingkan tim lain, anggota kami masih jauh lebih kecil. Sauber memiliki salah satu terowongan angin terbaik di F1. Oleh sebab itu, saya menjadi tidak khawatir dan sangat terkesan dengan pandangan pertama saya,” tuntasnya.

(lsk)
TAG : terbaik angin