Hadapi Masa-Masa Sulit Musim 2016, Kvyat: Saya Jadi Semakin Pede Hadapi Musim 2017

FAENZA – Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, mengaku sangat optimis dalam menghadapi Formula One (F1) musim 2017. Pembalap berkebangsaan Rusia tersebut pede setelah mengalami masa-masa sulit di F1 musim 2016.

Sebelumnya, pembalap berusia 22 tahun tersebut sempat menjadi rider Red Bull dalam beberapa perlombaan di awal musim. Namun, direktur pengembangan Red Bull, Dr Helmut Marko, memutuskan untuk menurunkan jabatan Kvyat dengan beralih menuju tim junior Toro Rosso.

“Saya telah meninggalkan segala sesuatu yang terjadi pada musim lalu. Namun saat ini saya tidak akan melepaskan hal itu kembali. Saya sangat siap untuk menghadapi musim 2017,” terang Kvyat, sebagaimana dilansir Sportsmole, Kamis (16/3/2017).

Ketika ditanya mengenai keinginannya menjadi juara F1, Kvyat mengaku tidak mengetahui kapan dan dengan siapa ia akan mampu menyabet gelar tersebut, mengikuti jejak pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

“Saya tidak tahu kapan atau dengan tim mana saya akan menjadi juara. Namun saat ini saya memiliki mobil yang cukup baik untuk pergi meraih gelar juara F1. Saya pikir masih terlalu dini untuk berbicara mengenai hal tersebut,” tuntasnya.

(lsk)