Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, DPR Apresiasi Kesiapan Sumsel

Alex Noerdin siap gelar Asian Games 2018 di Palembang. (Foto: AFP/Martin Bureau)

Alex Noerdin siap gelar Asian Games 2018 di Palembang. (Foto: AFP/Martin Bureau)

JAKARTA - Anggota Komisi Olahraga DPR RI Vena Melinda sangat mengapresiasi kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, khususnya kesiapan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai salah satu kota yang menjadi tempat perhelatan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Vena mengatakan, kesiapan Pemprov Sumsel soal percepatan pembangunan fisik, baik venue pertandingan dan sarana moda transportasi di komplek Jakabaring Sport City sangatlah baik.

"Saya merasakan bahwa panitia bersama pemerintah (Sumsel) bekerja lebih keras, baik, dan disiplin demi menyukseskan pesta olahraga se-Asia ini," ujar Vena dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Rabu (15/3/2017).

Selain mempercantik Sumsel, lanjut Vena, persiapan fisik dengan pembangunan kompleks Jakabaring dan Light Rapid Transit (LRT) juga akan meningkatkan perekonomian Sumsel dan masyarakat setempat.

Kendati demikian, Vena pun berharap, pemerintah tetap dapat lebih memerhatikan Sumsel khususnya soal penyelenggaran cabang olahraga. Seperti diketahui, saat ini Sumsel masih mendapatkan sedikit cabang olahraga dari Jakarta yaitu 10 cabang olahraga dari total 42 cabang olahraga.

"Namun, dengan semua waktu yang tersisa, saya tetap optimistis pemerintah dapat mempertimbangkan persoalan itu, asalkan semua elemen pendukung (penyelenggaran) sudah lengkap,"pungkasnya.

(Ram)