Praveen/Debby Nyaris Kalah, Tontowi/Gloria Lolos ke Babak Kedua Swiss Open 2017

Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)

Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)

BASEL – Ganda campuran hanya menempatkan dua wakilnya di babak kedua Swiss Open 2017 pada Rabu (15/3/2017). Kedua wakil tersebut adalah Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praven Jordan/Debby Susanto.

Tontowi/Gloria berhasil melaju ke babak kedua setelah berhasil menaklukkan pasangan Belanda, Ruben Jille/Iris Tabeling dengan skor 21-17 dan 21-14. Sedangkan pasangan Praveen/Debby sukses melaju ke babak kedua usai menundukkan pasangan Chi Lin Wang/Chia Hsin Lee dengan skor tipis 21-11, 17-21, dan 21-17.

Berbeda dengan Tontowi/Gloria yang menang dengan mudah, Praveen/Debby sempat kesulitan menghadapi pasangan Taiwan. Sempat tertinggal jauh dengan 8-14 di set ketiga, Praveen/Debby berhasil bangkit dan menyelesaikan pertarungan dengan skor kemenangan 21-17.

Pada babak kedua, Praveen/Debby akan bertemu pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, untuk memperebutkan tiket perempatfinal. Sedangkan Tontowi/Gloria akan menghadapi ujian berat yang bertemu pasangan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dari China.

Sementara itu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yakni Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika harus mengalami kekalahan di babak kedua. Ronald/Melati secara mengejutkan takluk dari pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dan Alfian/Annisa menyerah dari pasangan China Siwei/Qingchen.

(fmh)