Memulai Laga dari Kualifikasi, Tontowi/Gloria Siap Jaga Fisik di Swiss Open 2017

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

BASEL – Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, memastikan tiket babak utama di Swiss Open 2017 pada Selasa 14 Maret 2017 malam WIB. Kepastian itu didapat setelah keduanya mengalahkan pasangan Bulgaria, Stilian Makarski/Diana Dimova, dengan skor 21-5 dan 24-22 di babak final kualifikasi.

Dengan kemenangan tersebut, Tontowi/Gloria bertemu pasangan kualifikasi lainnya yakni Ruben Jille/Iris Tabeling dari Belanda di babak pertama. Pasangan Belanda juga melaju ke babak utama usai bermain di babak kualifikasi dan mengalahkan pasangan gado-gado Amerika Serikat dan Bulgaria, Bjorn Seguin/Gabriela Stoeva dengan skor 21-13 dan 24-22. 

Menghadapi pasangan asal Belanda tersebut, Tontowi/Gloria mengaku akan mencoba untuk tetap fokus. Terlebih, fisik yang terkuras di babak kualifikasi harus tetap mereka jaga.

“Pada pertandingan selanjutnya kami harus bisa lebih fokus lagi dan jaga kondisi fisik karena kami bermain mulai dari babak kualifikasi yang tentunya akan menguras tenaga,” ungkap Gloria, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (15/3/2017).

Memang pada babak kualifikasi Tontowi/Gloria harus melakoni laga sebanyak dua kali. Pada babak pertama kualifikasi, pasangan yang baru berduet pada awal tahun ini berhasil menang atas pasangan Swiss, Silvan Furrer/Chantal Von Rotz, 21-12 dan 21-10. Sementara pasangan Bulgaria Makarski/Dimova menjadi lawan terakhir Tontowi/Gloria sebelum meraih tiket melaju ke babak utama.

(fmh)