Tak Tampil Memukau di Moto2, Bos Yamaha Tech 3 Yakin Folger Unjuk Gigi di MotoGP

Jonas Folger (Foto: laman resmi MotoGP)

Jonas Folger (Foto: laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku yakin dengan kemampuan salah satu pembalapnya yakni Jonas Folger. Folger tercatat menjadi rookie di MotoGP 2017.

Musim lalu, pembalap asal Jerman itu masih mentas di ajang Moto2 dan mengakhiri musim di posisi tujuh. Yakin dengan kemampuan Folger, Poncharal menyayangkan penampilan pembalap berusia 23 tahun itu di ajang Moto2.

Meski demikian, Poncharal yakin Folger akan memperbaiki gaya balapannya di MotoGP. Bahkan, pria asal Prancis itu yakin Folger akan menunjukkan bakat dan potensinya saat menunggangi motor MotoGP.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa Folger akan cepat dengan mesin motor MotoGP. Saya selalu bertanya apakah ada masalah saat di Moto2. Karena saya lebih banyak berharap di Moto2. Saya sangat prihatin dengan kinerjanya di Moto2,” ujar Poncharal, mengutip dari Speedweek, Rabu (15/3/2017).

“Semua orang berharap banyak darinya. Tapi sekarang dia memang lebih bebas. Dia bisa menunjukkan gaya mengemudinya saat menunggangi motor MotoGP. Tentu dia akan menunjukkan semua potensi dengan kemampuan mesin yang tidak dimiliki di Moto2,” pungkasnya.

(fmh)
TAG : LG LG