Vinales Tampil Memukau Bersama Motor Yamaha, Rossi Akui Khawatir

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa rekan barunya yakni Maverick Vinales, tampil sangat baik saat menunggangi YZR-M1 –nama motor Yamaha. Bahkan, Vinales tercatat sebagai rider tercepat dalam beberapa sesi uji coba resmi MotoGP.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Rossi mengakui bahwa Vinales dan timnya mampu beradaptasi dengan cepat. Sementara itu, The Doctor –julukan Rossi–mengakui bahwa timnya memang sedikit lamban untuk menemukan celah pada motornya.

Meski demikian, Rossi mengaku tak putus asa. Bahkan, pembalap asal Italia itu berjanji akan tampil mengesankan di race perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar yang akan digelar pada 26 Maret 2017.

“Motor ini memiliki banyak potensi. Karena itu Vinales bisa sangat cepat dan kuat. Ia dan timnya telah menemukan cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor ini dalam waktu singkat,” jelas Rossi, mengutip dari Speedweek, Rabu (15/3/2017).

“Di sisi lain, kami sedikit lebih lamban dan karena itu kami sedikit merasa khawatir. Tapi, saya yakin bahwa saya bisa lebih kuat di race pertama,” ungkapnya dengan yakin.

(fmh)