Tiga Musim Mendominasi F1, Mercedes Rencanakan Strategi untuk Hadapi Musim yang Lebih Sulit

BARCELONA – Dewan Kehormatan non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, mengatakan saat ini Mercedes sedang merencanakan startegi masa depan untuk menghadapi musim yang lebih sulit. Hal tersebut diambil tim berjuluk The Silver Arrow itu, meski saat ini mereka tampil sangat dominan di ajang Formula One (F1).

Dalam sesi uji coba pramusim di Barcelona, Lewis Hamilton mengaku meski mesin Mercedes masih tampil mendominasi sejauh musim 2017 namun ancaman dari kubu Ferrari patut diperhitungkan. Setelah mengalami masa-masa sulit di musim 2016, tim berlogo kuda jingkrak tersebut langsung melakukan pengembangan besar-besaran agar dapat tampil dengan kompetitif.

“Mobil kami tentu lebih baik ketimbang musim lalu. Namun Mercedes secara tradisional terus melakukan uji coba sebelum kembali ke lintasan. Mereka tidak ingin siapa pun mengalahkannya,” terang Lauda, menyadur dari Sportsmole, Rabu (15/3/2017).

Meski mendapatkan perlawanan yang ketat dari Ferrari, namun Mercedes masih tetap difavoritkan untuk menjuarai F1 musim 2017. Balapan pembukaan akan dimulai di Grand Prix (GP) Australia pada 26 Maret 2017.

(lsk)