Pensiun Akhir Musim 2016, Lauda: Rosberg Tidak Akan Pernah Kembali ke Lintasan!

BARCELONA – Legenda Formula One (F1), Niki Lauda, mengatakan bahwa mantan pembalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, tidak akan pernah kembali ke F1. Pembalap berusia 31 tahun tersebut memutuskan untuk pensiun dari olahraga jet darat tersebut lima hari usai meraih gelar juara F1 musim 2016.

Meski demikian, Lauda yang kini menjadi dewan kehormatan Mercedes terus mengambil langkah kritis untuk menggaet Rosberg kembali menuju F1. Meski demikian saat ini pria berusia 68 tahun tersebut mengaku Rosberg tidak akan pernah kembali membalap sejak ia mengumumkan diri untuk pensiun.

“Saya harus mengatakan secara jujur. Setidaknya ada satu pembalap yang tewas setiap tahunnya. Jadi kami harus memiliki pendekatan yang berbeda untuk setiap olahraga,” terang Lauda, menyadur dari Sportsmole, Rabu (15/3/2017).

“Di zaman kami, menjadi juara dunia merupakan sesuatu yang sangat membanggakan, oleh sebab itu kami ingin selalu mempertahankannya. Namun hal tersebut berbeda dengan prinsip Rosberg. Saya tidak berpikir ia akan kembali, karena menurut saya ia telah merasa sangat nyaman berada di rumahnya,” tuntasnya.

(lsk)