Villeneuve: Krisis Mesin McLaren Tak Akan Berpengaruh ke Stoffel Vandoorne

BARCELONA – Legenda balap Formula One (F1), Jacques Villeneuve, mengatakan krisis mesin yang dialami McLaren Honda tidak akan berpengaruh kepada pembalap mudanya yakni Stoffel Vandoorne. Ia mengatakan, pembalap berusia 24 tahun tersebut akan mampu mengatasi semua masalah yang ada di F1 2017.

Sebelumnya, McLaren yang menggunakan mesin Honda, sempat terseok dalam sesi uji coba pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Mulai masalah tangki bahan bakar, kegagalan mesin, dan masalah kelistrikan turut mewarnai duka tim yang bermarkas di Negeri Sakura tersebut.

“Masalah itu jelas sangat tidak bagus untuk Stoffel. Namun, saya pikir hal ini tidak akan menghambat performa yang diberikan Stoffel. Semuanya akan ia lakukan untuk mengalahkan Fernando Alonso,” terang Villenuve, mengutip dari Sportsmole, Rabu (15/3/2017).

“Lebih baik berada di tim seperti McLaren daripada menghabiskan waktu di rumah sambil bermain game. Stoffel adalah seorang pembalap profesional sehingga ia tidak memerlukan uang untuk berkarier di F1. Ini akan membuatnya melaju ke arah kredibilitas,” tuntasnya.

(lsk)