Raih Waktu Tercepat, Raikkonen Belum Yakin dengan Seri Perdana F1 2017

Kimi Raikkonen dan Tim Ferrari (Foto: Lluis Gene / AFP)

Kimi Raikkonen dan Tim Ferrari (Foto: Lluis Gene / AFP)

BARCELONA – Peraih waktu tercepat pada tes pramusim Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Catalunya, Kimi Raikkonen, mengungkapkan hasil yang didapatnya itu dinilai masih belum 100%. Pembalap Finlandia itu menjelaskan masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan.

Raikkonen menganggap hasil yang diraihnya di Barcelona tidak menjadi jaminan dirinya akan menginjakkan kaki di podium pada seri perdana di Melbourne, 26 Maret 2017. Apa yang dialaminya di Spanyol jelas akan berbeda dengan situasi di Australia.

“Kami memiliki ide yang bagus tentang apa yang kami ingin lakukan dan feeling yang bagus di pengujung hari. Tentunya, Melbourne akan menjadi sirkuit yang benar-benar berbeda, jadi ini tidak seperti kami telah menemukan pengaturan di sini (Barcelona) untuk menjadi sempurna di sana (Melbourne),” ungkap Raikkonen, dilansir dari Crash, Selasa (14/3/2017).

Raihan 1 menit 18,634 detik Raikkonen seolah menunjukkan regulasi baru yang diterapkan untuk F1 2017 jauh lebih cocok untuknya ketimbang pembalap lainnya. Juara F1 2007 itu menganggap dirinya sudah semakin padu dengan SF-70H, mobil anyar Ferrari.

“Kami telah melakukan pekerjaan yang layak di tim dengan mobil baru, tetapi regulasi mengalami banyak perubahan. Sehingga, Anda menganggap untuk merasakan cengkraman yang lebih karena aturan itu. Seperti uang saya katakan, feeling ini (dengan mobil) cukup baik, tetapi akankah itu cukup cepat? Kami akan mencari tahu,” tutup Raikkonen.

(fmh)