Tampil Perdana, Lance Stroll Alami Banyak Tekanan

Lance Stroll Saat Menjalani Tes Pramusim di Sirkuit Catalunya (Foto: Jose Jordan / AFP)

Lance Stroll Saat Menjalani Tes Pramusim di Sirkuit Catalunya (Foto: Jose Jordan / AFP)

BARCELONA – Pembalap muda Tim Williams, Lance Stroll, dilihat oleh bos Toro Rosso, Franz Tost, mendapatkan awal yang sulit pada musim pertamanya di Formula One (F1). Usia yang masih sangat muda, yakni 18 tahun dan persaingan sengit di antara para pembalap dinilai Tost sebagai penyebab utama Stroll mendapatkan banyak tekanan.

Hal senada juga disampaikan oleh ahli mesin asal Inggris, Smedley, yang mengungkapkan kondisi Stroll saat ini jelas berbeda dengan rekan setimnya, Felipe Massa. Pembalap asal Brasil itu mampu tampil apik dengan raihan 1 menit 19,420 detik lantaran ia sudah berpengalaman. Sedangkan Stroll masih dalam masa penjajakan.

“Jika Lance mengemudi dengan kondisi yang sama dengan Felipe (Massa), dia akan mencatatkan waktu 1 menit 19,6 detik” ucap Smedley, dikutip dari Paddock Talk, Selasa (14/3/2017).

Menurut Smedley yang dibutuhkan oleh Stroll saat ini adalah kepercayaan diri. Seri perdana di Melbourne dinilai ahli mesin asal Inggris itu akan menjadi hal yang sulit untuk Stroll, baik itu dari segi lintasan maupun minimnya waktu latihan.

“Tekanan yang ada pada Lance sangatlah besar. Dia baru berusia 18 tahun, segalanya baru, mobil-mobil melaju sangat cepat dan setiap orang melihat padanya. Dia pergi ke Melbourne hanya 180 menit waktu persiapan sebelum kualifikasi. Beri dia waktu setengah tahun untuk membiasakan diri, setelah itu baru kami dapat menilainya,” tutup Smedley.

(fmh)