Wolff: Tak Butuh Waktu Lama bagi Bottas Setara dengan Rosberg

BRACKLEY – Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku sangat yakin dengan kinerja yang dimiliki Valtteri Bottas. Menurutnya mantan pembalap Williams tersebut tidak membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan kecepatan yang sempurna di musim 2017.

Sebelumnya dewan eksekutif Mercedes, Niki Lauda, mengatakan Lewis Hamilton masih lebih cepat ketimbang Bottas saat melakukan tes uji coba pramusim Formula One (F1) di Barcelona pekan lalu. Namun Wolff percaya pembalap berusia 27 tahun tersebut akan cepat beradaptasi dan menemukan kecepatan maksimal bersama Mercedes.

“Bottas tidak memiliki banyak waktu untuk membuktikan diri bahwa ia bisa berada di tempat yang sama dengan Nico Rosberg. Ia tampil dengan sangat baik dan memberikan perlawanan yang sengit kepada Hamilton,” terang Wolff, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (11/3/2017).

“Selain itu Bottas juga telah membantu tim menjaga arah pengembangan dan kecepatan dalam mobil. Jelas saat ini Valtteri masih perlu belajar bagaimana caranya untuk melaju dengan cepat menggunakan mobil Mercedes,” tandasnya.

(lsk)
TAG : ott