Lauda: Hamilton Masih Lebih Cepat ketimbang Bottas!

BRACKLEY – Dewan eksekutif Mercedes sekaligus legenda balap Formula One (F1), Niki Lauda, menilai Lewis Hamilton masih lebih cepat ketimbang Valtteri Bottas. Hal tersebut ia ungkapkan setelah uji coba pramusim F1 musim 2017 di Barcelona pekan lalu.

Meski Bottas menjadi mewakili Mercedes menjadi yang tercepat, namun Lauda tetap menilai Hamilton lebih cepat beberapa detik ketimbang mantan pembalap Williams itu. Selain itu ia berharap dengan hadirnya Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg yang pensiun, dapat memberikan persaingan dalam kubu Mercedes yang tak kalah seru dengan musim sebelumnya.

“Apa yang saya lihat sejauh ini adalah Valtteri Bottas telah terpaut dua persepuluh dari kinerja kualifikasi yang dimiliki Lewis Hamilton. Ini sudah sangat baik, pasalnya ia masih belum memiliki pengalaman sejauh Hamilton. Jadi tugasnya bersama tim masih akan berat dan panjang,” terang Lauda, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (11/3/2017).

“Bottas harus bekerja keras pada semua hal dan ia harus melakukannya dengan baik. Meski demikian saya mengaku sangat puas dengan penampilannya sejauh ini. Sejauh ini kami hanya melakukan pengujian, namun saya telah melihat Bottas telah membuat banyak kemajuan,” tuntasnya.

(lsk)