Gagal Lawan Amir Khan, Bob Arum: Dia Bukan Lawan Terbesar Pacquiao

Petinju Inggris, Amir Khan (Foto: Farooq Naeem / AFP)

Petinju Inggris, Amir Khan (Foto: Farooq Naeem / AFP)

MANILA – Bob Arum masih belum menentukan dengan pasti siapa yang akan menjadi lawan Manny Pacquiao berikutnya. Promotor top dunia itu masih menimbang-nimbang siapa lawan yang cocok menghadapi Pacquiao agar tidak ada kegagalan kesepakatan lagi.

Meski begitu, tim Amir Khan masih terus mengusahakan agar petinjunya dapat tetap menghadapi Pacquiao. Khan pun percaya bahwa dirinya adalah lawan yang paling layak dan terbesar untuk Pacquiao. Namun, ucapan Khan ini mendapat tentangan dari Arum.

“Khan bukanlah lawan terbesar Manny (Pacquiao) di luar sana tahun ini, tetapi Terence Crawford atau Adrien Broner (lebih besar),” ungkap Arum, dikutip dari Boxing Scene, Kamis (9/3/2017).

Sebelum mengumumkan pertandingannya melawan Khan, Pacquiao sempat melakukan voting untuk memilih siapa yang akan dijadikan lawannya. Dari nama-nama itu, munculah nama Crawford, juara WBC/WBO kelas welter junior.

Crawford akan kembali berlaga pada Mei melawan para petinju yang telah ditentukan. Sedangkan Broner baru saja beraksi bulan lalu di kelas menengah dan memenangkan pertandingan atas Adrian Granados dengan selisih poin tipis.

Sementara itu, kubu Pacquiao menegaskan bahwa petinju asal Filipina tidak akan kembali ke atas ring paling tidak sampai Juni atau Juli 2017. Terdapat banyak persiapan yang harus dibenahi terlebih dahulu.

(fmh)