Batal Lawan Amir Khan, Manny Pacquiao Harus Temukan Lawan Tangguh

Ptinju Filipina, Manny Pacquiao (Foto: Ted Aljibe / AFP)

Ptinju Filipina, Manny Pacquiao (Foto: Ted Aljibe / AFP)

MANILA – Pernyataan promotor tinju top dunia, Bob Arum, terkait pertandingan Manny Pacquiao melawan Jeff Horn, dianggap Chris Williams, pelatih tinju profesional, sebagai sebuah kesia-siaan. Pasalnya, Horn bukanlah sosok yang terkenal atau memiliki gelar di dunia tinju.

Menurut Williams, Pacquiao seharusnya bisa mendapatkan lawan-lawan yang lebih tangguh untuk mengembalikan popularitasnya. Melawan Jeff Horn dianggap Williams tidak akan membuat publik terkesima terhadap sosok Pacquiao dan juga tidak akan mendapatkan keuntungan.

“Arum tampaknya tidak tertarik untuk menemukan petinju top dari kelas welter, yaitu seperti pertandingan dengan Thurman dan pemenang dari laga Brook melawan Spence. Ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk Pacquiao meningkatkan popularitasnya sebagaimana yang ia dapatkan pada 2008 hingga 2012 ketika ia rutin menggelar pertandingan dan menarik satu juta pembeli,” ungkap Williams, seperti dikutip dari Boxing News 24, Kamis (9/3/2017).

Setelah pertarungannya melawan Floyd Mayweather Jr, Pacquiao memang belum melakukan pertandingan besar lainnya. Pertandingan melawan Jessie Vargas pada 2016 dianggap Williams tidaklah berarti apa-apa.

“Pacquiao hanya memiliki satu pertandingan besar dari lima laga terakhirnya, dan itu melawan Floyd Mayweather Jr pada 2015. Selain itu, Arum menjadwalkan Pacquiao melawan Brandon Rios, Chris Algieri, Jessie Vargas, dan Tim Bradley. Mereka semua adalah pertandingan yang gagal untuk meningkatkan popularitas Pacquiao di dunia tinju,” pungkas Williams.

(fmh)