Juarai All England 2016, Jordan/Debby Dipasang Target Pertahankan Gelar

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan) (Foto: Goh Chai Hin / AFP)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan) (Foto: Goh Chai Hin / AFP)

BIRMINGHAM – Pasangan ganda campuran Indonesia yang tahun lalu meraih juara pada gelaran All England, yakni Praveen Jordan dan Debby Susanto, dipasangi target tinggi untuk mempertahankan gelar mereka. Target ini dicanangkan pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Richard percaya dengan kemampuan dan pengalaman Jordan/Debby yang semakin matang akan mengulangi sukses mereka tahun lalu. Latihan intensif pun telah dijalani pasangan itu.

Fokus utama latihan Jordan/Debby adalah dari sisi fisik dan teknik. Jadwal kompetisi yang singkat dan padat mengharuskan para atlet selalu tampil prima di Barclaycard Arena, Birmingham.

“Untuk target, saya lebih menekankan pada Jordan/Debby. Perjalanan persiapan pun lebih lancar dilakukan Jordan/Debby. Mereka menjalani latihan yang lebih intensif,” ucap Richard, dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (7/3/2017).

Tahun lalu, Jordan/Debby mampu menumbangkan sejumlah nama beken seperti Zhang Nan/Zhao Yunlei (21-19, 21-16) di semifinal dan Joachim Nielsen/Christinna Pedersen di partai puncak (21-12, 21-17). Kemenangan itu diraihnya dengan meyakinkan dan selisih angka cukup besar. Hal ini yang membuat Richard tidak ragu memasang target tinggi kepada pasangan itu.

(fmh)