IBL All-Star 2017 Siap Menghibur Pencinta Basket Indonesia

JAKARTA – Para pemain bintang dari ajang Indonesian Basket League (IBL) akan menghibur pecinta basket tanah air. Mereka akan saling unjuk kebolehan dalam IBL All-Star 2017 yang akan dihelat di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Minggu, 5 Maret 2017. Acara ini akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB.

Tujuan utama diselenggarakannya IBL All-Star 2017 adalah untuk meningkatkan profil basket, performa, dan kepopularitasan pemain-pemain basket di Indonesia. Seluruh pemain, baik lokal maupun asing, yang berlaga di kompetisi IBL, berkesempatan untuk dapat tampil di pertandingan eksebisi itu.

Para pemain itu dipilih berdasarkan berdasarkan parameter statistik, entertainment play, dan juga performa dari masing-masing klub. Para penggemar juga dapat ikut memberikan suaranya melalui voting dengan cara member ‘like’pada foto masing-masing pemain.

“Starting five All Star setiap divisi dipilih berdasarkan poling lewat instagram, murni acuannya pilihan penggemar, jadi berdasarkan popularitas pemain,” ucap Direktur IBL, Hasan Gozali, seperti dikutip dari laman resmi IBL, Minggu (5/3/2017).

Sedangkan untuk memilih pemain cadangan, dilakukan voting kepada setiap pelatih kepala tim-tim IBL, dengan catatan sang pelatih tidak boleh memilih pemain yang berasal dari klubnya sendiri. Pemain-pemain yang terpilih nantinya akan dibagi menjadi dua tim, yaitu Tim Merah dan Tim Putih.

(fmh)