Beda Nasib dengan Indonesia, Rexy Mainaky Bawa Thailand ke Semifinal Asia Mixed Team Championships 2017

Rexy Mainaky (Foto: Amin/AFP)

Rexy Mainaky (Foto: Amin/AFP)

HO CHI MINH – Indonesia dipaksa menelan kekalahan dari Jepang dalam perempatfinal Asia Mixed Team Championships 2017 pada Jumat 17 Februari 2017. Indonesia kalah tipis 2-3 lewat pertarungan sengit dan gagal melangkah ke semifinal.

Berbeda nasib, mantan Kepala Pelatih Bulu Tangkis Pelatnas Indonesia, Rexy Mainaky, justru mampu mengantarkan tim barunya yakni Thailand lolos ke semifinal. Negeri Gajah Putih melangkah ke empat besar setelah mengalahkan India dengan skor tipis 3-2.

Sebelumnya, Thailand sempat membuat kejutan dengan keluar menjadi juara Grup C saat mengalahkan Jepang di babak penyisihan dengan skor 3-2. Sementara Indonesia yang menghadapi Jepang di perempatfinal hari ini mengalami kekalahan.

Sebenarnya peluang Indonesia melaju ke semifinal Asia Mixed Team Championships 2017 sangat terbuka lebar saat Hanna Ramadini mampu mengantarkan Indonesia unggul 2-0. Sayang tiga partai berikutnya, Indonesia harus menelan kekalahan di nomor tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pada semifinal yang berlangsung pada hari ini (18/2/2017), Thailand akan bertemu Korea Selatan untuk memperebutkan tiket final. Sementara satu tiket puncak lainnya akan diperebutkan China dan Jepang.

(fmh)