Bayu Pangisthu Akui Banyak Lakukan Kesalahan di Perempatfinal Asia Mixed Team Championships 2017

HO CHI MINH – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu, mengaku terlalu banyak membuang kesempatan saat melawan Kenta Nishimoto. Wakil Merah Putih itu takluk dengan skor 15-21 dan 16-21 di babak perempatfinal Asia Mixed Team Championships 2017.

Secara statistik, Bayu tak pernah berhadapan dengan Kenta. Namun dari segi permainan keduanya tak berbeda jauh. Hal itu diungkapkan oleh pria berusia 20 tahun tersebut, ia sebenarnya mampu mengatasi perlawan dari sang lawan.

“Saya kendor sendiri di lapangan, dan saya terlalu banyak buang poin di lapangan. Di awal saya sudah tau gimana cara mainnya, tapi pas coba unggul, saya malah banyak bikin kesalahan,” ujar Bayu mengutip dari Badmintonindonesia, Jumat (17/2/2017).

“Kalau dibilang sulit juga sebenarnya enggak. Pukulan-pukulan dia masih bisa saya atasi. Cuma saya banyak membuat kesalahan,”tambahnya.

Kekalahan Bayu merupakan jurang bagi Indonesia. Sebab tim Merah Putih sempat unggul 2-0 sebelumnya. Tak pelak, kekalahannya diikuti oleh  ganda putri Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah dan ganda campuran Edi Subaktiar/ Annisa Saufika.

(fmh)