Raih Posisi Tiga Tes Pramusim Phillip Island, Pedrosa Merendah

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: AFP / Jose Jordan)

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: AFP / Jose Jordan)

PHILIPP ISLAND – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyampaikan dirinya bukan termasuk rider favorit untuk menjuarai MotoGP 2017. Hal ini dikatakan usai melakoni sesi terakhir tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia pada Jumat (17/2/2107). Ia meraih posisi tiga dengan waktu 1 menit 29,033 detik.

“Secara keseluruhan hari ini adalah tes pramusim yang sangat positif, mengingat Phillip Island sebagai trek terburuk saya. Meskipun saya bisa memperbaiki posisi, tetapi saya bukan favorit juara dunia MotoGP,” ucap Pedrosa, mengutip dari Speedweek.

Hasil positif yang diraih Pedrosa tidak lepas dari peran Honda dalam memperbaiki tunggangannya. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengetes ban baru di lintasan hari ini.

“Tim sudah melakukan pekerjaan yang baik dengan mencoba ban baru di lintasan. Perbaikan mesin pada motor saya juga menunjukkan hasil dan mampu berada di tiga besar,” tandasnya.

Pedrosa masih optimis untuk terus memperbaiki catatan waktunya pada sesi tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar pada 10-12 Maret 2017. Sesi tersebut menjadi tes pramusim terakhir sebelum mengarungi kompetisi MotoGP 2017.

(fmh)