Unggul dari Marquez di Tes Pramusim Phillip Island, Vinales: Saya Senang dan Termotivasi

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil apik di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (17/2/2017). Top Gun –julukan Vinales- sukses mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28,549 detik.

Vinales pun merasa senang dan termotivasi dengan hasil tersebut. Pada sesi tes pramusim hari ketiga, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu mengungguli juara dunia MotoGP 2016 yakni Marc Marquez yang berada di tempat kedua dengan waktu 1 menit 29,033 detik.

“Pertempuran di sesi tes pramusim ini terus memacu saya untuk tampil terdepan. Saya senang dan merasa termotivasi dengan hasil hari ini,” ujar Vinales, mengutip Crash, Jumat (17/2/2107).

Vinales mengatakan, pemilihan ban menjadi salah satu hal penting dalam memacu tunggangan di lintasan. Pembalap berusia 22 tahun itu juga menilai Marquez masih menunjukkan waktu terbaiknya di sesi hari kedua dan hari ketiga, meski menempati posisi dua.

“Saya pikir dia (Marquez) membuat waktu yang baik dari hari pertama. Tetapi saya punya motivasi untuk menjadi yang terdepan dan menempatkan ban yang tepat di trek ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, sesi tes pramusim Australia berlangsung pada 15-17 Februari 2017. Pada sesi hari pertama, Marquez merajai lintasan dengan waktu terbaik 1 menit 29,497 detik. Namun, di sesi hari kedua dan ketiga berbalik Vinales yang menjadi tercepat.

Selanjutnya, sesi tes pramusim dilaksanakan di Sirkuit Losail, Qatar pada 10-12 Maret 2017. Sesi pramusim tersebut menjadi tes terakhir sebelum mengarungi kompetisi MotoGP 2017.

(fmh)