Tanggapi Komentar Rossi, Marquez: Saya Tidak Sedang Berpura-pura!

Marc Marquez / laman resmi HRC

Marc Marquez / laman resmi HRC

PHILLIP ISLAND - Rider kebanggaan Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kalau motor RC213V tunggangannya masih banyak kekurangan pada tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia. Meski demikian, rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai rivalnya itu sengaja merendah agar bisa mengejutkan di balapan perdana MotoGP 2017.

Pernyataan dari The Doctor ini akhirnya mendapat tanggapan langsung dari Marquez. Sang juara bertahan MotoGP menyangkal tudingan Rossi, sekaligus menegaskan keluhannya mengenai motor RC213V spesifikasi 2017 selama tes pramusim (baik di Sepang maupun pada dua hari pertama di Phillip Island) bukanlah sebuah perang urat syaraf. Ya, Marquez menegaskan kalau ia sedang tidak berpura-pura.

Namun, tampil sebagai yang terbaik pada hari pertama tes Phillip Island, kemudian menyelesaikan 107 putaran pada hari kedua yang ditutupnya dengan menempati urutan kedua tercepat di bawah Maverick Vinales, apa benar Marquez tidak sedang berpura-pura?

"Saya tidak sedang bermain-main (berpura-pura). Jika saya sudah siap, saya tidak akan melahap 107 putaran. Tangan saya sampai sakit," ketus Marquez, seperti dimuat Motorsport.

"Kami (Honda) sangat konsisten, itu benar. Tapi kemarin Maverick lebih cepat dari kami. Saya sangat konsisten, saya cukup cepat, tapi masih ada sesuatu yang saya tidak mengerti," imbuhnya.

"Saya merasa cukup baik di atas motor, tapi kemudian saya melewati batas dan melihat catatan waktu. Saya sudah mulai mendekati, namun kami masih kehilangan sesuatu. Kalau saya sudah merasa pada batasnya, maka saya akan mengatakan saya sudah berada pada batas itu. Maverick adalah pembalap tercepat saat ini, bahkan tidak hanya untuk satu putaran (power lap). Konsistensi kecepatannya benar-benar bagus," tukas The Baby Alien.

(rul)