Kalah Dua Kali Beruntun, Ronda Rousey Belum Pastikan Kelanjutan Kariernya di UFC

Petarung UFC asal Amerika Serikat, Ronda Rousey (Foto: AFP / David Becker)

Petarung UFC asal Amerika Serikat, Ronda Rousey (Foto: AFP / David Becker)

LAS VEGAS – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Ronda Rousey, belum memutuskan kelanjutan kariernya usai takluk dari Amanda Nunes di pengujung 2016. Mantan juara dunia UFC itu kalah TKO ketika pertarungan baru berjalan 48 detik.

Saat itu, Rousey berupaya untuk mempertahankan gelar kelas Bantam yang sempat hilang dari genggamannya. Namun, hasil berkata lain dan pemegang rekor 12 kali menang itu harus merelakan gelarnya jatuh ke tangan Amanda.

“Saya perlu waktu untuk berpikir dan merefleksikan karier saya ke depan. Terima kasih atas kepercayaan kalian (fans). Kembali tak Cuma bertanding, tapi untuk menang dan hal itu menjadi fokus saya,” kata petarung berusia 28 tahun itu, menukil dari MMA Junkie.

Menurut penasihat nutrisi Ronda Rousey, Mike Dolce, karier Rousey di UFC masih belum ditentukan. Namun, Dolce tidak akan terkejut jika suatu saat atlet yang tampil di film fast and furious 7 itu memutuskan pensiun.

“Saya rasa dia (Rousey) belum benar-benar mengambil sikap. Sebagai atlet yang baik, dia butuh waktu untuk memikirkan masa depannya,” ungkap Dolce, mengutip dari Mirror, Kamis (16/2/2017).

Sebelum dikalahkan Amanda, Rousey takluk dari Holly Holm dalam perebutan gelar juara kelas bantam pada Maret 2016. Parahnya ketika ingin bangkit, petarung berpaspor Amerika Serikat itu kembali takluk dari Amanda.

(Ram)