Stoffel Vandoorne: Mobil Baru McLaren Jauh Lebih Cepat

Pembalap McLaren, Stoffel Vandoorne (Foto: AFP / Hatim Kaghat)

Pembalap McLaren, Stoffel Vandoorne (Foto: AFP / Hatim Kaghat)

WOKING – Pembalap McLaren Honda, Stoffel Vandoorne, mengaku tunggangan barunya di F1 2017 jauh lebih cepat ketimbang di kompetisi balap musim lalu. Pembalap berpaspor Belgia itu senang dengan setting-an mobil anyar McLaren.

“Ini sudah jelas bahwa hasil uji coba mobil baru tim saya jauh lebih cepat. Saya senang bisa berkompetisi dengan tunggangan yang lebih baik. Mudah-mudahan kami bisa mulai tes pramusim dengan baik di Barcelona,” ungkap Vandoorne, seperti dilaporkan Sportsmole, Kamis (16/2/2017).

Mengenai perubahan regulasi yang terjadi di F1 2017 tidak menjadi masalah bagi juara GP2 2015 itu. Sebaliknya, ia justru siap mengarungi balapan musim ini.

“Perubahan aturan berarti mungkin akan sulit bagi pembalap. Tetapi, saya tidak melihatnya sebagai masalah dan saya telah memiliki persiapan yang baik. Musim ini bisa jadi awal yang lebih baik bagi saya,” ujarnya.

Vandoorne juga mengatakan persiapannya menjelang balapan jet darat paling prestisius itu. Ia telah melakukan berbagai cara untuk menjaga kebugaran dan tampil fit bersama McLaren.

“Saya telah melakukan banyak olahraga untuk tetap fit. Itulah satu-satunya cara, karena tidak ada yang instan untuk menjadi juara,” ucap pembalap berusia 24 tahun itu.

(fmh)