Bottas Tingkatkan Skill Balap untuk Kalahkan Hamilton

Valtteri Bottas (Foto: AFP)

Valtteri Bottas (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku yakin untuk mentas di Formula One (F1) 2017. Mercedes menunjuk Bottas untuk menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan untuk pensiun.

Ditunjuk sebagai pengganti Rosberg, Bottas mengaku tertantang untuk menyamai pencapaian pembalap asal Jerman tersebut. Tak hanya itu, Bottas juga berencana untuk mengimbangi skill yang dimiliki oleh Lewis Hamilton.

Pembalap asal Finlandia tersebut bermimpi untuk mengalahkan pencapaian yang ditorehkan oleh Hamilton. Seperti diketahui, Hamilton sukses mencatatkan tiga kali juara dunia sejak memulai kariernya pad 2007.

Namun, Bottas datang bukan tanpa usaha. Dirinya berjanji akan meningkatkan kemampuan membalapnya demi mewujudkan mimpinya mengalahkan Hamilton.

“Saya sangat menghormati apa yang telah dilakukan oleh Hamilton. Dia berhasil mencatatkan banyak pole position dan kemenangan, juga tiga trofi juara. Tapi, saya masih butuh banyak kemenangan dan pengalaman untuk itu. Saya janji akan meningkatkan kemampuan mengemudi saya sebelum musim dimulai,” ujar Bottas, mengutip dari Crash, Kamis (16/2/2017).

(fmh)