Usai Juara Dunia F1 2016, Nico Rosberg Beri Prediksi untuk Musim 2017

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso (Foto: AFP / Alfredo Estrella)

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso (Foto: AFP / Alfredo Estrella)

BRACKLEY - Juara dunia Formula One (F1) 2016, Nico Rosberg, mengungkapkan prediksinya pada balapan musim ini. Pembalap berpaspor Jerman itu memprediksi pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso bisa mendominasi F1 2017.

Rosberg menilai Alonso memiliki segudang pengalaman di lomba jet darat itu. Alonso juga pernah meraih gelar juara dunia F1 pada 2005. Saat itu, pria berpaspor Spanyol itu menjadi pembalap termuda yang menjadi juara dunia di usia 24 tahun.

“Alonso punya peluang besar untuk meraih podium tahun ini. Dia sudah sangat berpengalaman ditambah kinerja McLaren yang cukup signifikan,” ungkap Rosberg, mengutip dari Sportsmole, Rabu (15/2/2017).

Selain itu, McLaren memiliki kesempatan baru untuk menjadi salah satu pesaing kuat musim ini. Secara konstruksi mobil yang baru, McLaren dapat mengambil keuntungan tersebut.

“Saya pikir McLaren punya kesempatan baru di musim ini. Mereka pasti akan mengambil keuntungan dari perubahan regulasi yang ada di F1,” tambah Rosberg yang memutuskan pensiun di akhir 2016.

Sekadar diketahui, McLaren pada F1 2017 diperkuat dua pembalap, yakni Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Berdasarkan lama resmi F1, McLaren telah mencatatkan 391 podium dan delapan gelar juara dunia.

(fmh)