Peraturan Baru Bikin F1 Musim 2017 Sulit Ditebak

MILTON KEYNES – Direktur teknis Red Bull, Adrian Newey, memprediksi akan sangat sulit menebak tim mana yang paling berpotensi meraih gelar juara dunia. Pasalnya peraturan baru yang berlaku pada musim 2017 telah menuntut semua tim mencari formula baru agar kendaraanya mampu bersaing dengan kompetitif.

Penekanan teknik aerodinamika tingkat tinggai kerap membuat Red Bull dijagokan untuk musim 2017. Tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut memang memiliki kemampuan yang hebat dalam merancang sasis dan aerodinamika pada mobil Formula One (F1).

Meski demikian, Newey mengaku tidak dapat memprediksi siapa yang akan menjadi juara musim ini. Ia mengaku hanya ingin berkomitmen dan berusaha melakukan pembangunan mobil ke arah yang benar sesuai dengan yang direncanakan.

“Setiap kali ada perubahan regulasi beberapa tim selalu membaca peraturan lebih baik dari tim lainnya. Biasanya tim-tim besar yang memiliki sumber daya yang lebih besar dapat membacanya lebih baik,” ungkap Newey, sebagaimana diberitakan Motorsportsweek, Rabu (8/2/2017).

“ Setiap terjadi perubahan regulasi, Anda selalu memiliki banyak ide-ide yang dituangkan kea rah kemajuan dan filosofi mobil. Meski kami merupakan salah satu tim besar yang memiliki banyak sumber daya, namun kami akan melihat semuanya berjalan secara bersamaan,” tuntasnya.

(lsk)