Ayah Hamilton Menilai Kehadiran Bottas Merusak Karier Anaknya

LONDON – Ayah Lewis Hamilton, Anthony, percaya hadirnya Valtteri Bottas sebagai pembalap anyar Mercedes dapat merusak karier anaknya. Menurutnya pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut dapat menjadi ancaman besar dalam perburuan gelar juara Formula One (F1) musim 2017.

Bottas bergabung bersama tim yang bermakas di Brackley tersebut pada Januari 2017. Ia menggantikan posisi Nico Rosberg yang memutuskan pensiun dari F1 lima hari setelah sukses meraih gelar Juara Dunia F1 musim 2016.

Pembalap berusia 27 tahun itu juga sukses mengamankan sembilan tempat dalam podium sepanjang kariernya. Meski demikian ia belum pernah merasakan kemenangan dalam tiga musim kariernya bersama Williams.

“Siapapun yang ingin melawan Lewis Hamilton, perlu merencanakan kariernya dengan benar. Bisa jadi langkah mereka harus berakhir ketika memutuskan untuk melawan Lewis,” terang Anthony Hamilton, melansir dari Sportsmole, Rabu (8/2/2017).

“Saya pribadi berpikir Lewis semakin tua dan tampak lebih dewasa. Ia benar-benar sedang menuju puncak kariernya. Lewis akan jadi salah satu pesaing yang patut diperhitungkan pada musim 2017,” tutupnya.

(lsk)