Tabrak Dinding Pembatas, Wehrlein Terancam Absen Tes Pramusim di Barcelona

HINWIL – Pembalap anyar Sauber, Pascal Wehrlein, terancam absen dari sesi uji coba Formula One (F1). Pembalap berusia 22 tahun tersebut mengaku belum pulih usai mengalami kecelakaan Race of Champions di Miami.

Wehrlein kabarnya mengalami cedera leher setelah mobil KTM X-Bow-nya menabrak dinding pembatas usai bersenggolan dengan pembalap Williams, Felipe Massa. Saat ini Wehrlein sedang melakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisinya untuk memulai uji coba pramusim yang dilakukan di Barcelona pada 27 Februari hingga 2 Maret 2017.

“Ini tidak lebih dari ketidaknyamanan . Namun prioritas utama saya adalah menyambut Formula One (F1) musim 2017,” jelas pembalap berkebangsaan Jerman tersebut, sebagaimana disitat Sportsmole, Rabu (8/2/2017).

Saat ini Wherlein sedang mengalami cedera yang akan membuat tugasnya di F1 menjadi semakin berat. Ia bisa terancam kehilangan sesi uji coba F1 pada akhir bulan Februari, pasalnya ia mengalami cedera leher yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk sembuh.

(lsk)