Rosberg: Saya Ingin Alonso Membalap untuk Mercedes

BRACKLEY – Mantan pembalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, mengaku sangat menyukai sosok Fernando Alonso. Pria berusia 31 tahun tersebut bahkan berharap agar Alonso dapat menggantikan posisinya sebagai pembalap Mercedes musim 2017.

Sebelumnya tim yang berbasis di Brackley ini dikejutkan dengan keputusan pensiun yang diajukan Rosberg, lima hari setelah sukses meraih trofi gelar Juara Dunia Formula One (F1) musim 2016. Sejumlah nama pembalap terkenal muncul sebagai target pembalap baru Mercedes.

Ketika ditanya mengenai sosok yang tepat menggantikan posisinya di Mercedes, Rosberg langsung menjawabnya dengan tegas. Ia mengaku sangat senang dan berharap Alonso dapat meneruskan posisinya memegang kemudi Mercedes musim 2017.

“Semua orang mengatakan Alonso, dan saya mengatakan hal itu juga. Pasalnya masih ada Lewis Hamilton yang berjuang meraih gelar juara. Sebagai seorang penggemar, akan sangat senang melihat orang-orang bersaing memperebutkan gelar juara,” terang Rosberg, sebagaimana dilansir Sportsmole, Rabu (8/2/2017).

“Valtteri Bottas memang cepat dan mampu mengalahkan Felipe Massa sebanyak tiga kali dengan cara yang dilakukan Alonso. Saat ini mungkin Bottas dapat melakukannya dengan sangat baik karena memperoleh dukungan Mercedes,” tambahnya.

(lsk)