Inginkan Alonso Gantikan Posisinya di Mercedes, Rosberg Ragu dengan Bottas

WIESBADEN – Mantan pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, mengaku lebih senang jika posisinya di tim yang bermarkas di Inggris tersebut digantikan pembalap Tim McLaren yakni Fernando Alonso. Menurutnya, duet antara Alonso dengan Lewis Hamilton akan menunjukkan persaingan yang sangat sengit.

Menurut pembalap asal Jerman tersebut, duet antara Alonso dan Hamilton akan menguntungkan bagi tim yang berjuluk Silver Arrows tersebut. Sebab, kedua pembalap dinilai oleh Rosberg memiliki kemampuan yang setara.

“Sekarang, saya hanya menjadi penggemar. Setiap orang menyebut Alonso dan saya juga akan mengatakan hal itu. Saya rasa kedua pembalap akan menjadi duet yang kuat. Sebagai tim, duat kedua pembalap akan jadi pesaing tangguh musim depan. Tapi, menurut tim duet kedua pembalap mungkin tidak akan bekerja,” jelas Rosberg, mengutip dari Crash, Selasa (7/2/2017).

Di luar dugaan, Mercedes menunjuk Valtteri Bottas untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Rosberg. Meski sedikit kecewa, Rosberg mengaku yakin Bottas akan bersinar bersama Mercedes. Namun, Rosberg memprediksi pembalap asal Finlandia tersebut akan sedikit kesulitan untuk menyaingi Hamilton.

“Mereka (Tim Mercedes) menemukan solusi terbaik. Bottas pembalap yang memiliki kecepatan tapi Hamilton berada di level yang berbeda. Saya rasa akan sulit bagi Bottas untuk mengalahkannya,” pungkas Rosberg.

(fmh)