Waw! Kubica Simpan Hasrat Kembali Jajal Mobil F1

Robert Kubica (Foto: AFP)

Robert Kubica (Foto: AFP)

WARSAWA – Mantan pembalap Formula One (F1), Robert Kubica, mengaku masih menyimpan hasrat untuk bisa kembali ke atas lintasan ajang balap ‘Jet Darat’ dalam waktu dekat ini. Ia mengaku sangat rindu dengan sensasi yang ada saat mengemudikan mobil F1.

Sebagaimana diketahui, Kubica memang sempat memiliki karier yang cukup panjang sebagai pembalap di F1. Namun sangat disayangkan dalam kurun lima tahun berkarier di F1, Kubica gagal meraih gelar juara dunia. Prestasi terbaiknya hanya finis di posisi keempat pada gelaran F1 2008.

Meski tak memiliki karier yang cemerlang, Kubica nyatanya tetap mengikuti perkembangan F1. Bahkan sempat mendapatkan tawaran untuk menjajal mobil F1 milik Tim Mercedes. Namun ia terpaksa menolak tawaran itu lantaran kondisi kesehatannya kurang baik.

“Tiga tahun lalu, mereka (Tim Mercedes) menawarkan saya untuk menguji coba mobil F1. Akan tetapi, saat itu saya belum yakin saya bisa melakukan pekerjaan yang baik,” ungkap Kubica, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (7/2/2017).

“Saya sadar, kesempatan jarang datang dua kali, tetapi saya ingin benar-benar yakin dengan kondisi dan kemampuan saya. Jika saya merasa tidak yakin, saya selalu berkata kepada diri saya sendiri ‘lupakan saja segalanya’ dan itu saya lakukan berulang-ulang kali,” sambungnya.

Kondisi fisik saya bukan kondisi yang wajar dialami oleh sebagian besar orang-orang. Semua orang memiliki reaksi yang berbeda-beda. Dan masalah seperti itu bisa menjadi personal,” tuntas pria yang kini berusia 32 tahun tersebut.

(mrh)