BMW Masih Belum Berniat Kembali ke Formula One

BERLIN—Tim pabrikan asal Jerman Bayerische Motoren Werke (BMW), menyatakan bahwa pihaknya belum berniat untuk kembali ke Formula One. Bahkan rencana untuk kembali ke Formula One masih belum ada di rencana jangka panjang tim tersebut.

Karier BMW terakhir di ajang Formula One terjai pada 2000 sampai 2009. BMW memutuskan untuk hengkang dari Formula One karena mereka termasuk perusahaan yang terkena imbas krisis ekonomi dunia pada 2008.

Isu mengenai kembalinya BMW ke Formula One muncul bersamaan dengan hadirnya pemilik baru F1 yakni Liberty Media. Datangnya Liberty Media sempat membuat beberapa pihak yakin Formula One akan kembali mendapat dukungan fans yang dalam beberapa tahun terakhir menurun.

Tak hanya BMW, Ford juga dikabarkan akan kembali ke ajang Formula One. Tetapi raksasa Amerika Serikat tesebut menolak isu tersebut. kini giliran BMW yang melakukan pembantahan.

“Ketika kami memutuskan untuk keluar dair F1 di 2009, itu adalah keputusan jangka panjang. Itu merupakan sebuah strategi dari perusahaan,” jelas BMW kepada Eurosport, Selasa (7/2/2017).

“Kami memperhatikan perkembangan yang terjadi di motorsport tetapi kami tidak memiliki rencana untuk kembali ke Formula One,” tandasnya.

(yoh)