Rosberg Lebih Pilih Alonso Ketimbang Bottas jadi Pembalap Mercedes, Kok Bisa?

WIESBADEN – Juara dunia Formula One (F1) musim 2016, Nico Rosberg mengungkapkan bahwa ia lebih suka dengan Fernando Alonso sebagai penggantinya. Namun, petinggi Mercedes lebih memilih Valtteri Bottas mendampingi Lewis Hamilton di ajang balap musim 2017.

Rosberg membuat keputusan yang mengejutkan usai dinobatkan sebagai juara dunia pada musim lalu. Ia memilih pensiun dari ajang balap yang membesarkan namanya tersebut. Tak ayal, Mercedes mencari driver andal untuk mengisi kursi yang ditinggalkan pembalap asal Jerman tersebut.

Kini Rosberg yang menjadi duta Mercedes tak begitu sependapat dengan pilihan petinggi Silver Arrows. Sebab, Alonso yang pernah meraih dua gelar juara F1 dinilai membawa persaingan ketat dengan Mercedes.

“Kali ini s  aya sebagai penggemar lebih memilih Alonso, karena akan ada persaingan panas di bersama Hamilton. Namun itu tak mungkin, tim telah memutuskan sesuatu untuk menemukan solusi,” ungkap Rosberg mengutip Motorsport, Senin (6/2/2017).

“Bottas merupakan pembalap yang cepat, tapi Hamilton lebih tangguh karena ia telah membuktikannya pada musim lalu. Perihal Bottas, saya mengalahkannya saat race awal di Australia,” pungkas sosok berusia 31 tahun tersebut.

(fmh)