Vandoorne: Peraturan Baru Bikin F1 2017 Sulit Diprediksi

WOKING – Pembalap muda McLaren, Stoffel Vandoorne, mengaku peraturan teknis baru akan membuat Formula One (F1) musim 2017 sulit untuk diprediksi. Hal itu tentunya membuat tanda Tanya besar bagi McLaren dalam pertempuran juara dunia 2017.

Sebelumnya tim yang berbasis di Woking ini sempat mengalami masa-masa sulit pada musim 2015. Saat itu McLaren memilih Honda sebagai pemasok mesin F1 mereka. Namun musim 2016, McLaren telah menemukan setitik harapan baru dengan pengembangan mesin yang dilakukannya selama satu musim terakhir.

McLaren akhirnya dapat tampil cukup kompetitif dan sempat mendulang hasil positif dengan Fernando Alonso yang menjadi pembalap utama mereka.

“Sangat sulit bagi saya untuk mengetahui kinerja yang kami miliki saat ini. Semua orang tidak akan mengetahui secara persis apa yang dapat kami lakukan musim ini. Tentu kami berharap tim papan atas akan terus berkompetisi menduduki tempat teratas,” terang pembalap berkebangsaan Belgia tersebut, menyadur dari F1i, Minggu (5/2/2017).

“Dengan peraturan baru, maka setiap akhir pekan Anda akan menemukan hal-hal baru dan harus mampu mempelajarinya. Saat ini kami telah menunjukkan kemajuan sejak beberapa minggu lalu, khususnya pada libur Natal. Namun kami tidak dapat membandingkan kekuatan kami dengan tim lawan,” tuntasnya.

(lsk)