Kecepatan F1 2017 Jadi Malapetaka Bagi Para Pembalap

ENSTONE – Pembalap anyar Renault, Nico Hulkenberg, mengaku mobil baru Formula One (F1) musim 2017 memiliki kecepatan luar biasa ketimbang musim-musim sebelumnya. Meski demikian, kecepatan F1 2017 akan menimbulkan malapetaka bagi para pembalap.

Peningkatan kecepatan pada mobil F1 sekaligus menjawab kritikan para penggemar yang menyebut mobil F1 musim lalu terlalu lambat. Oleh sebab itu Federasi Internasional Automotive (FIA) secara dramatis mengubah aturan aerodinamis dan ban untuk musim 2017.

“Mobil baru memiliki kecepatan yang gila. Pada saat pengujian simulator, tikungan tiga dan sembilan sirkuit Barcelona benar-benar datar,” terang pembalap berkebangsaan Jerman tersebut, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (2/2/2017).

Di tengah kecepatan F1 2017 yang meningkat, Hulkenberg juga menyimpan sebuah kekhawatiran. Pasalnya dengan mobil yang lebih cepat, otomatis jarak pengereman semakin pendek. Hal ini tentunya akan membuat para pembalap memiliki kesulitan dalam menyalip.

“Di Monte Carlo, Anda dipastikan tidak akan mampu menyalip. Anda hanya akan berjalan di tengah lintasan dengan mobil lebar yang Anda miliki. Hanya itu saja yang dapat Anda lakukan,” tambah Hulkenberg

(lsk)