Federer Girang Bisa Kalahkan Nadal di Australia Open 2017

Roger Federer (Foto: Reuters)

Roger Federer (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Swiss, Roger Federer, berhasil meraih gelar grand slam Australia Open 2017 usai mengandaskan Rafael Nadal di partai puncak dengan skor 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3. Kemenangan tersebut tentu membuat petenis berusia 35 tahun tersebut merasa senang.

Meski menang, Federer mengaku sedikit kesulitan untuk menahan serangan petenis asal Spanyol tersebut. Bahkan, Federer menyebut Nadal merupakan sosok yang paling penting dalam perkembangan kariernya.

Federer juga menyebut kemenangannya atas Nadal sangatlah istimewa. Sebab, dirinya telah lama tidak mampu mengalahkan Nadal di final grand slam.

“Rafa (sapaan akrab Nadal) memang sangat berjasa dalam karier saya. Saya pikir dia membuat permainan saya jauh lebih baik. Dia dan beberapa petenis lain juga telah melakukan itu kepada saya,” ungkap Federer, mengutip dari AFP, Senin (30/1/2017).

“Saya sangat tertantang dapat melawannya di final. Saya mampu mengalahkannya di final dan itu sangat istimewa. Itu terasa sagat manis karena saya belum pernah mengalahkannya di final grand slam dalam waktu yang lama,” pungkasnya.

(fmh)