Meski Jadi Juara Australia Open 2017, Federer Akui Sempat Kesakitan saat Bertanding

Roger Federer (Foto: Reuters)

Roger Federer (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Swiss, Roger Federer, berhasil meraih gelar Australia Open 2017 usai mengalahkan Rafael Nadal dengan skor akhir 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3. Trofi ini menjadi gelar pertamanya sejak 2012.

Berkat kemenangan tersebut, Federer mengaku senang. Sebab, trofi ini menjadi pembuktian dirinya setelah absen di dua turnamen grand slam, Prancis dan Amerika Open pada 2016. Bahkan, dirinya hanya berhasil melaju ke babak semifinal di Australia dan Wimbeldon Open tahun lalu.

Meski menang, Federer mengaku sempat kesulitan untuk menyelesaikan pertandingan melawan musuh bebuyutannya tersebut. Dirinya juga mengakui sempat merasa sakit di pertengahan pertandingan.

“Saya merasa kewalahan di set kedua. Lalu saya sempat kesakitan di pangkal paha pada pertengahan set ketiga. Tapi saya yakin ini tidak akan sangat berisiko,” ujar Federer, mengutip dari People CN, Senin (30/1/2017).

“Saat itu, saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tetap melanjutkan pertandingan. Tapi, saya tidak berpikir untuk menggunakan aturan-aturan yang menyalahgunakan sistem,” jelas Federer.

(Ram)