Juara di Australia Open 2017, Federer: Ini Jadi Motivasi Saya di Prancis Open

Roger Federer (Foto: Reuters)

Roger Federer (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis dunia asal Swiss, Roger Federer, berhasil merebut titel juara grand slam Australia Open 2017. Di partai puncak, Federer berhasil mengalahkan Rafael Nadal dengan hasil akhir 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3.

Gelar ini menjadi trofi pertamanya setelah paceklik gelar grand slam sejak 2012. Berkat kemenangan tersebut, Federer mengaku senang.

Kemenangan ini juga menjadi motivasi baginya untuk meraih gelar grand slam di Prancis Open 2017. Maklum saja, dirinya terakhir merasakan gelar di grand slam Prancis Open pada 2009.

“Ini sangat menyenangkan bagi kami (Federer dan Nadal) bisa bertarung di final. Saya rasa kami melakukannya dengan sangat baik. Saya sangat senang bisa berada di final,” ujar Federer, mengutip dari People CN, Senin (30/1/2017).

“Pertandingan final kali ini sangat berbeda. Saya tidak bisa membandingkan kemenangan ini dengan raihan lainnya. Tapi di Prancis Open, saya akan kembali mencoba dan berjuang. Cukup sulit di awal, tapi saya senang bisa melakukannya. Saya tetap akan mencoba lagi di Prancis,” ujar petenis berusia 35 tahun tersebut.

(Ram)